KEGIATAN JUM’AT BERKAH SMK MUTIARA 17 AGUSTUS

Posted By Nasrullah | 28 June 2024 | 172

KEGIATAN JUM’AT BERKAH SMK MUTIARA 17 AGUSTUS

Program Jumat Berkah adalah program sedekah berupa pembagian bingkisan baik bahan makanan ataupun makanan jadi yang diberikan kepada masyarakat sekitar dengan tujuan di antaranya yaitu sedekah dan menyambung silaturahmi bersama masyarakat setempat karena kegiatan dilakukan secara bersama-sama. Program Jum’at Berkah SMK Mutiara 17 Agustus Bekasi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh siswa siswi sekbid 1 OSIS SMK Mutiara 17 Agustus Bekasi.

Pembiasaan berinfak dari masing-masing kelas setiap hari Jum’at akan diwujudkan dalam bentuk bingkisan makanan untu kemudian disalurkan kepada kaum dhuafa di sekitar sekolah.

Program Jumat Berkah menjadi alternatif pemacu semangat berinfak terutama di kalangan civitas akademika SMK Mutiara 17 Agustus Bekasi. Bukan sekadar mengumpulkan infak tetapi seluruh murid melalui perwakilan kelas secara bergilir akan menyalurkan infak yang diperoleh secara langsung kepada kaum dhuafa yang memerlukan bantuan. Tanpa bermaksud riya dalam ibadah, kegiatan ini bertujuan menumbuhkembangkan semangat berbagi melalui pembiasaan berinfak dan sedekah. Pemilihan hari Jumat dikarenakan hari Jumat merupakan hari yang mulia (sayyidul ayyam). Dengan kesempatan menyalurkan perolehan infak secara langsung maka akan banyak keberkahan yang didapatkan. Kebahagiaan yang tak terkira ketika mendapati senyum bahagia dari mereka yang mendapatkan bingkisan, belum lagi untaian doa yang mengalir agar para murid SMK Mutiara 17 Agustus Bekasi menjadi generasi yang sholih dan sholihah, generasi yang beriman, sehat, mandiri, berakhlakul karimah, religius, terampil, dan berwawasan global. Aamiin.



Share to :

Facebook Twitter Google Plus

Comments